Halaman

Sabtu, 23 Maret 2019

3 Telur yang bisa di Makan sebagai Pengganti Telur Ayam dan Bebek.

Selain kadar proteinnya yang tinggi, telur juga sangat kaya akan nutrisi yang diperlukan untuk menunjang kesehatan tubuh.

Jika tubuh kita sehat, telur ini cocok untuk konsumsi harian. Sebagai pengganti protein hewani, telur ini juga sudah cukup memadai.

Umum nya kalau kita ngobrolin telur, yang paling populer ya telur ayam atau telur bebek. Tapi sebenarnya, selain telur ayam dan telur bebek masih ada lho telur hewani lainnya yang bisa dikonsumsi !!.

Bunda penasaran kan ?, apa sajakah itu ?


Pertama Kaviar.

Nah bunda, yang pertama adalah telur ikan. Yang paling banyak di konsumsi adalah telur ikan Sturgeon, namun sayang kaviar ini termasuk makanan paling mahal didunia.

Semakin tua umur ikan sturgeon nya, akan semakin mahal juga harga kaviarnya.

Tapi tenang saja bunda, kalau tidak ada telur ikan sturgeon, telur ikan mas pun jadi ...

Secara umum nutrisi yang terkandung telur ikan itu ada protein, asam lemak omega-3, selenium, vitamin B12, vitamin D, dan mineral.

Selanjutnya ada Telur Puyuh.


Jangan dilihat dari ukurannya yang kecil ya bunda, walaupun kecil tapi rasanya istimewa lho...

Nilai plus nya lagi, telur ini mudah di variasikan dalam pengolahannya, misalnya di bikin sate telur puyuh, opor, sampai dengan bakso isi telur puyuh. Namun memang harus hati-hati juga bunda, karena telur puyuh ini ternyata kadar kolesterol nya tinggi.

jadi jangan terlalu sering ya ...

yang ke tiga Telur Penyu.


Mungkin ini agak asing ya, tapi ternyata banyak juga lho yang mengkonsumsinya. Terutama kaum Adam, karena mitosnya telur penyu ini bermanfaat untuk meningkatkan hormon testosteron dan meningkatkan gairah seks pria.

Ini mungkin karena kandungan lemak dan kolesterol nya yang tinggi, sampai 20 kali nya telur ayam lho bunda !!.

Namun karena penyu ini tergolong binatang yang langka, jadi sebaiknya konsumsi telur lainnya saja ya bunda...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar